Diet OCD Antigagal, Turun Berat Badan 2-4 Kg Seminggu

  • Dengan OCD masih bisa makan enak, pada jam-jam tertentu dengan syarat tetap melakukan puasa.
  • Puasa dalam OCD masih boleh minum dengan syarat hanya air putih tanpa campuran apapun seperti gula.

noDokter – Dari berbagai macam diet yang ada, apakah anda pernah dengar yang namanya diet OCD? Youtuber Yeni Frindy berbagi pengalaman dalam videonya ketika ia menjalani jenis diet ini hingga berhasil.

Video ini merupakan pengalaman diet Yeni, selama 6 hari di awal 2018. Saat itu Yeni bisa turun Berat badan hampir 2kg dan lingkar perut susut 6 cm selama 6 hari. Defisit kalori makan di 1.300-1.500 kalori pe rhari nya.

OCD merupakan akronim dari Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) yang dikenalkan dan dipopulerkan oleh mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Diet OCD ini pada dasarnya sama dengan puasa. Bedanya, puasa kaum muslimin tergolong dry fasted (tanpa minum sama sekali). Sedangkan puasa dalam OCD masih boleh minum dengan syarat hanya air putih tanpa campuran apapun seperti gula.

Ada sebutan khas yang dipakai untuk melabeli penerapan diet OCD, yakni “Jendela Makan”. Jendela makan merupakan istilah yang merujuk pada pengaturan waktu kapan Anda diperbolehkan makan dalam jangka waktu tertentu.

Lebih jelasnya, berikut dijabarkan satu persatu jenis jendela makan dalam diet OCD yang bisa Anda pilih:

  1. Jendela Makan 8 Jam (16:8)
  2. Jendela Makan 6 Jam (18:6)
  3. Jenis Jendela Makan 4 Jam (20:4)
  4. Jendela Makan 24 Jam.

Bagi Anda yang pemula, jangan langsung memulai dengan level susah. Lakukan dulu yang mudah. Mulailah dengan melakukan jendela makan pertama selama 1 minggu. Kemudian pada minggu berikutnya jika tubuh telah terbiasa atau beradaptasi tingkatkan pada jendela makan kedua.

Jika berhasil, pada minggu ketiga mulai terapkan jendela makan ketiga. Nah, pada minggu ke empat bukan berarti Anda harus menerapkan jendela makan keempat setiap hari. Selingi jendela makan ketiga dengan jendela makan keempat.

Defisit Kalori

Pada intinya dalam menurunkan berat badan adalah harus defisit kalori. Hanya saja untuk pemula yang bahkan belum tahu apa itu kalori, Diet OCD ini sangat cocok karena tanpa sadar membatasi diri untuk makan berlebihan seperti sebelumnya.

Daripada bingung membayangkan bagaimana contoh penerapannya, langsung saja nonton video di atas. Silakan beri komentar di bawah apabila ada pertanyaan. [Maynanda Restu]

Salam #SehatTuhGampang.

——————–

Yeni Frindy

Yeni Frindy bukanlah ahli gizi, semua yang Yeni share berdasarkan info dari dokter, website yang dia baca, buku dan hasil share dengan sesama pejuang sehat yang lain nya.

Instagram: @yenifrindy

Youtube: Yeni Frindy

 

You may also like

Minuman Turunkan Berat Badan dari dr Saddam Ismail
8:03
Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, dr Saddam Ismail memberikan resep minuman turunkan berat badan yang ampuh. Minuman iniefektif membakar lemak.
5 Cara Efektif Membakar Lemak Saat Tidur
14:26
Anda pasti mau jika ada cara membakar lemak saat tidur? Yulia Baltschun memberikan tips ampuh ini asalkan menjalankannya setiap hari.
Makan 2 Telur Sehari, Apa yang Terjadi pada Tubuh Anda?
3:57
Semua tahu, telur memiliki kandungan istimewa yang baik untuk tubuh. Apa yang terjadi jika Anda  makan 2 butir telur sehari?
Cara Makan Mie Instan Tanpa Takut Berat Badan Naik
16:18
Makan mie instan bisa mengancam diet? Sebenarnya tidak, asal tahu caranya. Yulia Baltschun mengungkapkan mie instan jangan dijadikan musuh.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan