Cara Hilangkan Lemak Perut Bagian Bawah

  • Lemak di perut bisa sebabkan penyakit kronis seperti diabetes dipe 2, serangan jantung hingga kanker usus.
  • 8 gerakan untuk hilangkan lemak perut bagian bawah ini terbukti efektif memberikan tekanan langsung di area tersebut

noDokter – Lemak perut menjadi salah satu musuh utama yang ingin segera kita basmi. Bagaimana tidak, lemak di bagian ini bisa sangat terlihat dan mengganggu penampilan.

Durasi: 1 Menit

Target: Otot perut

Level: Pemula

Tak hanya itu, lemak perut juga bisa menjadi sarang berbagai penyakit. Mengutip WebMD, lemak yang terletak di area perut bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, penyakit jantung, hingga kanker usus dan pankreas.

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan lingkar perut Anda demi kesehatan jangka panjang. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak membahayakan tersebut.

Dari mulai menjaga pola makan, hingga olahraga khusus untuk penekanan di area perut. Nah, kali ini, kami akan memberikan Anda sejumlah exercise yang ampuh untuk mengilangkan lower belly fat.

1. Angkat Kedua Kaki

Gerakan yang pertama adalah mengangkat kedua kaki. Posisi awal adalah tidur terlentang di atas mat. Kemudian, angkat kedua kali secara bersamaan hingga badan dan kaki membentuk sudut 90 derajat. Pastikan kedua kaki tetap lurus. Anda bisa lakukan gerakan ini 15 kali dengan 3 set.

2. Sepeda

Dari posisi terlentang tadi, Anda bisa angkat kaki sekitar 45 derajat, kemudian tekuk salah satu kaki, ketika kaki yang lain masih lurus. Lalu, lakukan gerakan ini secara bergantian, sama seperti ketika Anda mengayuh sepeda. Lakukan sebanyak 15 kali dengan 3 set.

3. Angkat Kaki Bergantian

Gerakan selanjutnya adalah mengangkat kaki secara bergantian. Posisi awal tetap sama, tidur terlentang. Kemudian angkat satu kaki hingga membentuk 90 derajat, sementara kaki lainnya tetap berada di satu garis lurus dengan badan. Lakukan ini bergantian dengan kaki lain. Anda bisa melakukan ini selama 15 kali dengan 3 set.

4. Gunting

Seperti namanya, gerakan ini menyerupai cara kerja gunting. Untuk melakukannya, Anda harus menangkat kaki hingga 45 derajat, kemudian gerakan kedua kak ke arah dalam, dengan posisi atas-bawah, sehingga kedua kaki tidak berbenturan. Ulangi hingga 15 kali dengan 2 set.

5. Pendaki

Untuk yang satu ini, Anda memulai dengan posisi yang berbeda. Posisikan badan seperti akan push up. Kemudian, tekuk salah satu kaki, hingga lutut hampir mengenai perut, kaki yang lain masih dalam posisi lurus. Lalu, lakukan gerakan tersebut secara bergantian dengan kaki lain dengan tempo yang agak cepat. Persis seperti gerakan pendaki gunung batu. Lakukan 15 kali selama 2 set.

6. Crunches

Kembali lagi ke posisi tidur terlentang, kini, Anda harus menekuk kedua kaki. Kemudian salah satu kaki ditumpangkan ke kaki lainnya. Posisikan tangan di belakang kepala. Lakukan crunches dengan mengangkat badan hingga kepala hampir terkena kaki yang disilangkan. Ulangi hingga 15 kali dengan 2 set latihan.

7. Angkat Panggul

Untuk melakukan gerakan ini, dari posisi tidur terlentang, tekuk kedua kaki. Kemudian, perlahan angkat panggul hingga sejajar dengan lutut yang ditekuk. Lakukan gerakan ini selama 15 kali, selama 3 set berulang.

8. Angkat Kaki 45 derajat

Gerakan terakhir adalah mengangkat kedua kaki sekitar 45 derajat, dan menahannya selama 30 detik. Anda bisa tempatkan gerakan ini di akhir latihan Anda setiap harinya.

Bagaimana, mudah bukan? Anda tak perlu ruang yang luas, juga peralatan lainnya. Anda bisa pelajari selengkapnya dengan video tutorial di atas ya. Dengan melakukan latihan ini setiap harinya, perlahan lemak di perut Anda akan menghilang. Semangat exercise!

***

 

Ini adalah konten eksklusif noDokter. Dapatkan konten eksklusif dan menarik lainnya dengan subscribe ke Newsletter kami di sini.

You may also like

Bakar Kalorimu Dengan Tabata Workout ini!
7:13
Shiely Vanessa bersama teman-temannya melakukan Tabata Workout dan mengajak kalian ikutan. Durasi: 7 Menit Level: Pemula Target: Kardio/Fullbody
Teknik Shoulder Shrug Menguatkan Otot Pundak
3:06
Kali ini Ade Rai mengajak kita untuk melatih otot pundak. Latihannya dinamakan shoulder shrug. Durasi: 3 menit, Target: Otot pundak, Level: Pemula.
Rahasia Membesarkan Bokong ala Shiely Venessa
7:34
Bokong indah menjadi impian perempuan. Ikuti tips gerakan untuk membesarkan bokong dari Shiely Venessa. Durasi: 7 menit, Target: Glute/bokong, Level: Pemula
Bagikan!

Tinggalkan Balasan