5 Gerakan Bela Diri bagi Perempuan yang Harus Anda Kuasai

  • Gerakannya sederhana yang tidak membutuhkan kekuatan karena terkadang korban tidak dapat mengalahkan aggressor.
  • Tujuannya bukan untuk menunjukkan kemampuan tetapi untuk melindungi dan melepaskan diri dari penjahat.

noDokter – Ladies, sangat disayangkan terkadang kita berada dalam situasi buruk yang memerlukan cara untuk melindungi kita sendiri. Tonton video ini untuk mempelajari 5 jurus bela diri bagi perempuan bisa kamu terapkan saat dibutuhkan.

Kali ini Joanna bersama Anna Syaheenaz Halim yang merupakan pemegang sabuk biru Ju jitsu di bawah Bruno Barbosa. “Saya ingin Anna mengajar penonton dengan sangat sederhana gerakan bela diri untuk berjaga-jaga. Terutama jika mereka masuk ke situasi di mana mereka perlu melindungi diri mereka sendiri,” kata Joanna.

Joanna meminta saran kepada Anna gerakan yang sangat sederhana yang tidak membutuhkan kekuatan karena terkadang korban tidak dapat mengalahkan aggressor. Biasanya mereka mungkin lebih besar dan banyak. Lebih kuat secara fisik sehingga kita harus mengeluarkan gerakan yang sangat efisien dan sangat mudah mempelajarinya. Gerakan bela diri bagi perempuan sederhana ini juga sebaiknya bisa dipelajari semua orang.

Misalnya, ketika sedang berjalan di jalanan dan seseorang kemudian mencekal tangan dengan kuat. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan tangan di atas jari-jari orang itu di atas buku-buku jari. Kemudian ayunkan lengan Anda untuk meraih pergelangan tangannya. Begitu Anda berada di posisi tersebut, Anda harus mendorong ke bawah sehingga mereka yang agresif jatuh. Agresor pun akan terjatuh dan Anda pun dapat segera melepaskan diri.

“Jadi tujuannya bukan untuk menunjukkan kemampuan kita tetapi untuk melindungi diri sendiri. Tujuannya dasarnya adalah untuk melepaskan diri dari orang tersebut,” timpal Anna.

Masih ada empat gerakan lain yang mereka berdua peragakan dalam videonya. Semuanya gerakan sederhana dan mudah Anda pelajari. Tujuannya adalah agar Anda terlepas dari situasi yang sulit dan meminta pertolongan jika perlu. Saksikan terus videonya, dan praktekan gerakannya hingga Anda menguasainya. [*]

 

—————————

Syaheenaz Halim

Instagram:  @syaheenazhalim

Joanna Soh

Website: http://joannasoh.com/

Instagram: @joannasohof…

Facebook: joannasohoff…

Twitter:  @Joanna_Soh

You may also like

Teknik Kyu Kata dalam Karate dari Sang Master
Teknik Kyu Kata dalam karate mencerminkan, kelenturan, kelembutan serta gerakan cepat dan tajam. Pada video ini beberapa teknik gerakan kata bisa menjadi pedoman.
Berlatih Kizami Zuki-Gyaku Zuki Satu Dua dengan Benar
Kanazawa Kancho mempraktekan gerakan Kizami Zuki-Gyaku Zuki. Gerakan ini harus harmonis seperti gerakan satu dua sehingga dengan cepat melumpuhkan lawan.
Gojushiho Sho, Shotokan Karate Kata yang Kuat dan Indah
Gojushiho Sho adalah kata yang populer di kompetisi. Paduan gerakannya sangat kuat dan indah, kombinasi sempurna untuk kata pemenang kompetisi.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan