Makanan Super yang Perlu Anda Tambahkan ke Menu Diet

Admin 21 Jan 2022 20:08
header-img
  • Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk membantu program diet.
  • Mulailah mengonsumsi makanan ini dari sekarang dan rasakan manfaatnya di tahun-tahun mendatang.

noDokter – Anda sedang diet sekaligus ingin tampil kinclong? Ada beberapa makanan super yang memiliki kandungan nutrisi sangat baik untuk membantu program diet dan banyak bermanfaat bagi tubuh. Selain mendapatkan bentuk tubuh ideal, makanan ini membantu tetap sehat dan mempercantik penampilan Anda.

Setidaknya ada 6 makanan super yang perlu Anda tambahkan ke dalam diet Anda. Mulailah Anda mengonsumsi makanan-makanan ini dari sekarang dan rasakan manfaatnya di tahun-tahun mendatang.

Biji Rami

Jangan terkecoh dengan ukurannya, biji berwarna cokelat kecil ini kaya nutrisi. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi meningkatkan produksi minyak alami tubuh dan membantu menjaga kelembaban kulit. Ini adalah makanan super yang bagus untuk memfasilitasi penurunan berat badan. Selain itu makanan ini bebas kolesterol, karenanya sangat baik untuk jantung Anda. Biji-bijian ini juga menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rambut yang sehat.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah makanan super. Tidak ada yang bisa menandingi makanan serba guna ini. Dapat Anda gunakan untuk memasak, kecantikan, campuran makanan dan banyak hal lainnya. Minyak kelapa adalah pelembab yang baik untuk body lotion, krim wajah atau bahkan langsung Anda oleskan ke kulit. Kaya akan vitamin, mineral, dan serat, merupakan manfaat tambahan yang luar biasa untuk diet Anda.

Pepaya

Buah berwarna oranye dan kuning ini adalah makanan super lainnya yang cocok Anda tambahkan di menu diet Anda. Kandungan papain yang tinggi, banyak digunakan dalam masker pemutih kulit, krim dan lotion. Pepaya kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang berarti sangat membantu dalam mencegah masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes. Jus pepaya sangat baik untuk wanita dengan siklus datang bulang tidak teratur. Terakhir, ini adalah sumber makanan yang bagus untuk membangun kekebalan tubuh Anda.

Quinoa

'Makanan kecantikan' ini sangat baik untuk kulit Anda. Quinoa membantu dalam memproduksi kolagen yang dapat membuat kulit lebih elastis dan sehat. Juga dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput, bintik-bintik penuaan, dan lain-lain. Manfaat lainnya adalah sifat pengatur sebum yang membantu Anda melawan jerawat.

Lidah Buaya

Sama menakjubkannya dengan kelapa, lidah buaya atau Aloe Vera adalah rajanya makanan serba guna. Gel yang diekstraksi dari bagian dalam tanaman memiliki banyak kebaikan. Ini digunakan dalam berbagai produk untuk mengobati masalah kulit, jerawat, jaringan parut dan kulit terbakar.

Gel lidah buaya ini bahkan dapat Anda gunakan sebagai produk mandiri untuk memperbaiki tekstur kulit dan memperlambat penuaan. Sementara minum jus Aloe Vera membantu menyembuhkan sembelit dan mulas, juga memberikan manfaat pencernaan bersama dengan kulit yang bersih.

Minyak zaitun

Tidak ada yang bisa menggantikan dosis minyak zaitun yang sehat. Gunakan minyak zaitun extra-virgin untuk membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko kolesterol, jantung, payudara atau masalah pencernaan. Minyak ini tidak hanya menambah sehat makanan Anda, tetapi juga dapat Anda gunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan Anda.

Secara alami, jenis minyak ini mengandung antioksidan serta anti-penuaan bersama dengan kualitas menghidrasi. Minyak zaitun sangat penting dalam perawatan pribadi di rumah. Dari mulai meminyaki rambut atau kuku hingga menggunakannya dalam scrub bibir. [*]

Sumber: TimesofIndia


Apakah artikel ini membantu anda?

Kami menggunakan cookie untuk memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.
Jika Anda terus menggunakan situs ini, kami akan menganggap Anda menyukai website ini.