Latihan Saat Hamil, Mana yang Boleh dan Tidak?

Latihan Saat Hamil, Mana yang Boleh dan Tidak?
  • Tetap aktif secara fisik memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi ibu dan bayinya.
  • Kehamilan sebaiknya tidak boleh menghalangi pencapaian tujuan kebugaran

noDokter – Banyak orang masih memiliki kesalahpahaman bahwa ibu hamil tidak boleh berolahraga. Tetapi penelitian telah membuktikan bahwa tetap aktif secara fisik dan latihan saat hamil dapat memiliki manfaat kesehatan bagi ibu dan bayi.

Perjalanan kehamilan sembilan bulan seperti naik roller coaster. Dari perasaan yang sangat gembira menjadi seorang ibu baru hingga rasa takut yang berlebihan jika terjadi apa-apa. Hati seorang ibu penuh dengan berbagai emosi selama kehamilan.

Berlawanan dengan kepercayaan populer bahwa seseorang harus menghindari olahraga, tetap aktif secara fisik memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi ibu dan bayinya. Ini dapat membantu Anda tetap bugar. 150 menit aktivitas fisik dianjurkan setiap minggu dan dengan demikian kehamilan tidak boleh menghalangi pencapaian tujuan kebugaran.

Berikut adalah beberapa latihan saat hamil terbaik yang bisa Anda lakukan selama kehamilan:

1. Mengangkat kaki dengan posisi miring

Untuk melakukan latihan ini, berbaringlah dengan nyaman di atas matras. Sekarang putar ke samping dan sandarkan kepala Anda di lengan untuk menopang. Letakkan tangan Anda yang lain di pinggang, angkat kaki Anda ke samping dan turunkan. Ulangi latihan 10 kali dan kemudian ganti sisi.

2. Squat

Untuk melakukan squat, berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu. Satukan tangan Anda dan turunkan tubuh Anda. Pastikan pinggul Anda sejajar dengan lantai. Ulangi 15-20 kali.

3. Push-up lutut

Untuk melakukan latihan ini, ambil posisi plank dan letakkan lutut di atas matras. Angkat kaki bagian bawah sehingga membentuk sudut 45 derajat ke matras. Sekarang turunkan tubuh bagian atas Anda menggunakan kekuatan tangan Anda dan angkat kembali. Ulangi 10-15 kali.

Olahraga yang tidak boleh Anda lakukan selama kehamilan

Berolahraga dapat menjadi terapi selama kehamilan tetapi harus dengan hati-hati. Berikut adalah beberapa latihan yang harus ibu hamil hindari:

  • Berolahraga olahraga seperti squash, kickboxing, basket.
  • Latihan berintensitas tinggi yang bisa membuat tubuh terlalu panas.
  • Latihan yang mengharuskan berbaring telentang terlalu lama.
  • Mendaki dan mendaki di ketinggian karena dapat menyebabkan penyakit ketinggian bagi ibu dan bayinya.
  • Olahraga air. [*]

Sumber: TimesofIndia

Bagikan!

Tinggalkan Balasan