10 Selebriti Dunia yang Bertransformasi Demi Peran

10 Selebriti Dunia yang Bertransformasi Demi Peran
Gal Gadot jadi salah satu yang latihan keras demi film/Elle Australia
  • Gal Gadot, pemeran Wonder Woman menjalankan sesi latihan selama 6 bulan dan 6 jam per harinya untuk perannya tersebut.
  • Tom Hardy harus berlatih 4 kali sehari, selama masing-masing 20 menit di pagi, siang, sore dan malam sebelum tidur.

noDokter – Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak selebriti kelas dunia yang rela bertransformasi drastis demi peran yang mereka jalankan. Mereka bisa menaikkan berat badan ataupun sebaliknya hanya dalam waktu yang relatif singkat. 

Tak hanya diet yang sesuai, mereka juga biasanya menjalani banyak serangkaian latihan demi memenuhi peran yang akan dijalankan. 

Berikut daftar selebriti yang bertransformasi beserta latihan ataupun diet yang mereka jalani. 

1. Anne Hathaway

Walt Disney Pictures

Dalam persiapan untuk perannya sebagai Catwoman di The Dark Knight Rises, Anne Hathaway menjalankan diet vegan anti-inflamasi. Dalam diet ini, Ia harus banyak mengonsumsi biji-bijian untuk mengontrol gula darah dan lemak baik seperti alpukat. 

Sebagai catwoman, Anne harus menggunaknan catsuit kulit yang ketat. Hal ini pula yang memotivasinya diet habis-habisan. Dalam salah satu interviewnya dengan sebuah majalah, pemenang piala Oscars ini mengatakan bahwa Ia juga banyak melakukan olahraga untuk mengubah bentuk tubuhnya supaya pas di catsuit 

2. Chris Hemsworth

Marvel Studio

Siapa yang tak kenal pemeran Thor ini? Badannya menjadi idaman banyak pria. “Latihan Ala Thor” mungkin jadi kata kunci yang paling banyak dicari di internet.

Otot bisep Chris Hemsworth yang menonjol tentunya berasal dari latihan rutin dengan alat gym setiap harinya. Yang membuatnya istimewa adalah fakta bahwa otot yang Chris miliki, pada dasarnya 0% lemak tubuh, alias seluruhnya otot. 

Selain olahraga yang memicu keringat, aktor asal Australia ini juga fokus pada diet. Dalam wawancaranya dengan Men’s Health, Ia mengungkapkan bahwa hanya makan steak besar, dada ayam, dan brokoli.

Chris mengaku menu full protein tersebut terkadang membuatnya bosan, sehingga Ia mengkombinasikannya dengan makanan nabati.

3. Gal Gadot

Walt Disney Pictures

Tahukah Anda, bahwa butuh enam bulan persiapan bagi Gal Gadot untuk menjadi Wonder Woman. Tak hanya itu, Ia juga harus berlatih selama 6 jam per hari.

 “Aku melakukan dua jam latihan gym, dua jam koreografi pertarungan, dan dua jam menunggang kuda. Itu sangat sulit,” ungkap Gal di Live With Kelly And Ryan

Ia juga tentunya mengatur pola makannya. Gal menyeimbangkan setiap makanan dengan jumlah protein dan sayuran yang sama. 

Gal juga mengaku menjauhi pilihan yang tampaknya sehat seperti jus hijau, yang bisa sangat berkalori berkat sejumlah besar bahan alaminya adalah gula.

4. Scarlett Johanson

Marvel Studio

Aktris yang satu ini juga sepertinya memiliki tubuh yang paling didambakan di Hollywood. Tentunya, tubuh indahnya ketika memerankan Black Widow, didapat dari latihan ketat. 

Scarlett membagikan rutinitas latihannya setiap hari yang meliputi: latihan plyometric, angkat beban, senam, yoga, latihan bela diri, dan pilates. Tak hanya itu, Ia juga rutin melakukan olahraga kardio, seperti lari

Ia melakukan latihan ketat ini selama 45 menit-1 jam selama 4-5 hari dalam satu minggu. Wah, Anda siap mencoba?

Baca Juga: Infografis: Latihan Kardio, Olahraga untuk Kerja Jantung

5. Hugh Jackman

Marvel

Perannya sebagai Wolverine dalam film Logan, mengharuskan Hugh melakukan serangkaian latihan ketat. Ia membaginya ke dalam 2 tipe latihan, yaitu “the bulk” dan “the cut”.

Latihan ini meliputi kombinasi latihan intensitas rendah dan interval untuk terus menurunkan kadar lemak tubuh saat membesarkan otot.

Kuncinya adalah kombinasi antara pilihan menu diet. Hugh hanya akan makan karbohidrat pada hari-hari latihan. Sedangkan pada hari istirahat, Ia akan menjauhi karbohidrat.

6. Brie Larson

Instagram

Sang Captain Marvel juga berlatih sangat keras untuk perannya dalam film duperhero ini. Brie menggaet trainer ternama Jason Walsh untuk mendapatkan tubuh yang Ia butuhkan. 

Latihannya meliputi hip thrust seberat 275 pon, latihan panjat tebing, lemparan palu, latihan mixed-martial arts, dan juga tinju.

Berkatnya, Brie menjadi sangat kuat bahkan bisa mendorong Jeep seberat 2.267 Kilogram (dengan tangki bensin penuh) selama 60 detik. Wow!

7. Jake Gynlenhaal

Universal Pictures

Jake sudah mencoba sejumlah peran menantang yang mengharuskannya bertransformasi. Salah satu perubahannya yang menonjol adalah penampilannya di film Southpaw. 

Untuk film ini, Jake harus melatih tubuhnya supaya pas untuk perannya sebagai petinju profesional. Ia melakukan berbagai latihan termasuk lari, lompat tali, latihan gerak kaki, tinju bayangan. 

8. Emma Stone

Cloud Eight Films

Pemeran La La Land, harus bertransformasi menjadi pemain tenis profesional demi perannya di film Battle of the Sexes.

Tubuhnya yang sangat kurus mengharuskannya untuk mengonsumsi banyak protein untuk menakan massa otot tubuh. Berkatnya, Ia berhasil menambah 7 kilogram.

Untuk menjaga massa ototnya, tentunya Emma juga berlatih berbagai olahraga di pusat kebugaran. Ia rutin ke gym 5 hari seminggu.

9. Tom Hardy

Walt Disney Pictures

Aktor yang dinominasikan Academy Award ini tidak asing dengan peran yang menantang secara fisik. Tetapi penampilannya dalam film The Dark Knight Rises, mencuri perhatian.

Ia melakukan sesi latihan empat kali per hari hingga membuatnya berhasil mendapat tambahan 14 Kilogram yang terdiri dari otot dan kekuatan. Latihan Hardy terdiri dari latihan kekuatan singkat selama 20 menit di pagi hari, saat makan siang, di sore hari, dan sebelum tidur.

10. Natalie Portman

Cross Creek Pictures

Perannya di film “Black Swan” membuat Natalie Portman harus melakukan diet super ketat yang sebenarnya sangat tidak sehat. 

Selama beberapa bulan persiapan film ini, Natalie hanya mengonsumsi almond dan wortel setiap harinya. Alhasil, Ia berhasil menurunkan berat badan sekitar 10 kilogram. 

Walau berkatnya, Natalie berhasil memboyong piala Oscars, tapi, sekali lagi, diet yang satu ini tidak boleh ditiru ya!

[*]

Sumber: Prevention, Men’s Health, Elle, Live With Kelly And Ryan, Independent, E! News, Allure, Hollywood Reporter

Bagikan!

Tinggalkan Balasan