Tak Hanya Sehat, Bersepeda Bisa Bikin Lebih Cantik

Tak Hanya Sehat, Bersepeda Bisa Bikin Lebih Cantik
Ilustrasi/Freepik
  • Ketika bersepeda, darah memompa lebih banyak, yang meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi di tubuh.
  • Lebih dari sekadar latihan fisik, bersepeda pagi hari memberikan kelegaan dan hiburan dari stres sehari-hari.

noDokter – Kulit mulus dan cantik menjadi idaman kaum perempuan. Tapi tahukah Anda bersepeda juga dapat mempercantik kulit Anda? Tak hanya tubuh menjadi lebih sehat, bersepeda bikin kulit lebih cantik, tampilan Anda pun bakal lebih kinclong.

Bersepeda meningkatkan kekuatan otot kaki dan juga membantu memberikan mobilitas lebih pada semua persendian tubuh. Ini juga membantu mengurangi kelebihan lemak yang disimpan di berbagai tempat di tubuh.

Jika Anda memiliki gangguan kardiovaskular atau gejala apa pun yang terkait, bersepeda adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan. Selain itu, sistem kekebalan Anda meningkat setelah siklus bersepeda yang sehat.

Lebih dari sekadar latihan fisik, bersepeda di luar ruangan memberikan kelegaan dan hiburan dari stres sehari-hari. Stres dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah Anda. Berkendara di luar ruangan membantu asupan udara oksigen segar dan membuat pikiran Anda tetap berenergi. Tarik napas dalam-dalam dan rasakan keindahan alam saat Anda berkeliling. Inilah mengapa wajah Anda tampak bercahaya dan lebih muda.

Selama bersepeda di pagi hari, aliran darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar. Jika aliran darah Anda tidak lancar tentu tidak hanya memicu terjadinya serangan jantung dan stroke tetapi juga berpengaruh pada kulit. Secara tidak langsung hal ini akan memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit.

Ilustrasi/Freepik

Wajah Jadi Bersinar?

“Ketika Anda berolahraga, darah Anda memompa lebih banyak, yang meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi di seluruh tubuh Anda. Termasuk kulit Anda dan pada akhirnya menjadi bersinar pasca-latihan,” kata dokter kulit Yoon-Soo Cindy Bae, M.D., dikutip dari Self.

Rajani Katta, M.D., profesor klinis dermatologi di University of Texas Houston McGovern Medical School, mengatakan ada penelitian menarik yang mengatakan bahwa olahraga mengubah jumlah kolagen di kulit. “Dalam sebuah penelitian, mereka menempatkan orang dewasa yang tidak aktif dalam program bersepeda tiga bulan, dan setelah itu ada tingkat kolagen yang lebih tinggi di kulit.”

Tetapi ada beberapa kondisi di mana olahraga justru memperburuk kondisi kulit. Misalnya terlalu panas dan berkeringat dapat memperburuk kondisi kulit. Anda yang berkulit sensitif perlu memperhatikan ini. Sebaiknya lakukan pada pagi hari sebelum matahari memanas untuk menghindari efek negatif terhadap kulit dan bersepeda bikin kulit lebih cantik.

Seluruh tubuh Anda akan aktif bergerak saat bersepeda. Gerakan ini dapat mengencangkan otot dan kulit. Keringat yang mengalir akibat proses pembakaran energi di dalam tubuh dapat berfungsi sebagai pembersih alami pada wajah. Kotoran akan luruh bersamaan dengan keringat yang keluar dari pori-pori kulit.

Jadi bersepepeda bikin kulit lebih cantik dengan mudah, murah, dan praktis. Anda cukup menyisihkan waktu setengah jam setiap hari untuk mendapatkan wajah lebih bersih, sehat, dan merona alami.

Apalagi jika Anda melakukan sepeda secara rutin setiap pagi dibarengi dengan diet yang tepat. Dengan asupan yang tepat, tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan tetapi juga sekaligus bisa menutrisi kulit menjadi lebih baik. Kulit pun akan semakin, sehat, bersih, segar dan keelastisannya pun tetap terjaga. [*]

Bagikan!

Tinggalkan Balasan