Yuk Latihan HIIT Membakar Lemak di Rumah

  • Kerangka latihan HIIT selalu sama yakni waktu yang singkat dan habis-habisan, terpisah oleh istirahat.
  • HIIT dapat digunakan untuk menghilangkan lemak dan menambah kekuatan otot

noDokter – Pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) telah menjadi cara populer untuk membakar lemak di gym. Tetapi tidak semua jenis latihan kardio ini baik untuk Anda lakukan. Anda bisa mencontoh gerakan HIIT membakar lemak ini.

Durasi: 6 menit

Target: Full body

Level: Pemula, menengah

Dalam video The Fitologists kali ini Anda bisa melihat gerakan-gerakan HIIT dan mempraktekannya di rumah tanpa peralatan. Apalagi dengan iringan musik yang akan membuat gerakan Anda makin asyik dan mengurangi rasa lelah.

Kerangka dasar latihan interval intensitas tinggi selalu sama. Waktu latihan yang singkat dan habis-habisan, terpisah oleh waktu istirahat yang Anda inginkan. Rasio latihan dan istirahat dapat bervariasi dari 1:1 (misalnya, 30 detik aktif, 30 detik mati) hingga 1:4 atau lebih. Sementara putarannya bisa hanya beberapa atau 15 kali atau atau lebih. Tetapi tidak peduli berapa lama Anda beristirahat, kuncinya adalah Anda melakukan semua gerakan dalam latihan interval ini.

HIIT dapat digunakan untuk menghilangkan lemak sebanyak mungkin untuk mengurangi berat badan atau tetap ramping dengan menambah kekuatan otot. Atau meningkatkan daya tahan aerobik dan anaerobik untuk atlet yang berfokus pada kinerja.

Gerakan-gerakan HIIT

Ada beberapa gerakan HIIT membakar lemak dalam video ini di antaranya jumping jack, butt kicks, high knees, dan side lunges stretch. Juga ada gerakan toe touch squat jump, montain climber, jumping lunge, dan plank. Setelah itu jangan lupa untuk melakukan cool down atau pendinginan dan peregangan untuk tubuh Anda.

Latihan-latihan ini bisa dilakukan di rumah sendiri dan intensitasnya tergantung dari tingkat stamina yang dimiliki masing-masing. Jadi lakukan dengan kecepatan Anda sendiri tetapi cobalah tantang diri Anda dengan meningkatkan intensitasnya.

Jadi ikuti rutinitas latihan seperti ini. “Kami yakin latihan ini akan menantang Anda karena semua gerakan ini juga menjadi tantangan bagi kami,” jelasnya. [*]

——————————-

The Fitologists

Tetap Terhubung dengan kami di Instagram dan Facebook @thefitologists. Kami memperbarui di sana setiap hari tentang konten kebugaran.

You may also like

Bakar Kalorimu Dengan Tabata Workout ini!
7:13
Shiely Vanessa bersama teman-temannya melakukan Tabata Workout dan mengajak kalian ikutan. Durasi: 7 Menit Level: Pemula Target: Kardio/Fullbody
Teknik Shoulder Shrug Menguatkan Otot Pundak
3:06
Kali ini Ade Rai mengajak kita untuk melatih otot pundak. Latihannya dinamakan shoulder shrug. Durasi: 3 menit, Target: Otot pundak, Level: Pemula.
Rahasia Membesarkan Bokong ala Shiely Venessa
7:34
Bokong indah menjadi impian perempuan. Ikuti tips gerakan untuk membesarkan bokong dari Shiely Venessa. Durasi: 7 menit, Target: Glute/bokong, Level: Pemula
Umur Panjang Berawal dari Kaki Kuat, Ayo Latih Otot Kaki Anda
6:29
Umur yang panjang berawal dari kaki kuat. Ade Rai membagikan tips latih otot kaki yang tepat. Durasi: 6 menit, Target: Otot kaki, Level: Pemula.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan