Pemanasan dan Stretching Yoga untuk Bersepeda dan Lari

  • Pose-pose ini sangat baik untuk stretching tubuh terutama bagian bawah sebelum melakukan olahraga sepeda atau lari.
  • Gerakan pertamanya adalah downward facing dog pose untuk mengencangkan lengan dan kaki, membuka dan memperkuat bahu.

noDokter – Sebelum berolahraga apapun sebaiknya memang pemanasan atau peregangan terlebih dahulu. Coach Arif dari Yoganesia akan membantu kita untuk pemanasan dan stretching dengan pose yoga untuk bersepeda dan lari supaya dapat menghindari terjadinya cedera.

Durasi: 9 menit

Target: Pemanasan, peregangan

Level: Pemula

“Kali ini saya akan mengajak Anda untuk ngobrol-ngobrol dengan Coach Arif. Masalah yang kita bahas seputar olahraga yang jadi hits yakni sepeda dan lari. Terutama latihan pemanasan sekaligus stretching. Yuk kita latihan bareng,” kata Anabel dari Yoganesia dalam video di channel YouTubenya.

Gerakan pertama dalam latihan yoga ini yakni posisi downward facing dog. Lalu tarik napas, angkat kaki kanan ke depan ke posisi low lunge dan turunkan lutut kiri. Angkat tangan pula dan tarik napas. Berikutnya lakukan untuk kaki kiri dengan gerakan yang sama.

Downward facing dog pose bermanfaat mengencangkan lengan dan kaki, membuka dan memperkuat bahu dengan fleksibel. Juga memanjangkan paha belakang, meregangkan betis, dan mempersiapkan tubuh untuk pemanasan.

Sementara low lunge adalah cara sempurna untuk menghangatkan tubuh dan mempersiapkan pose yang lebih menantang atau latihan lainnya. Pose ini membantu melemaskan otot-otot yang tegang di pinggul dan kaki .Sehingga cocok untuk mendinginkan dan meregangkan tubuh setelah berolahraga, terutama berlari dan bersepeda.

Berakan berikutnya adalah standing forward bend atau uttanasana dan beberapa pose lainnya. Pose-pose ini sangat baik untuk stretching tubuh terutama bagian bawah sebelum melakukan olahraga sepeda atau lari. Gerakan yoga untuk bersepeda dan lari ini mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Yuk ikuti gerakan dalam video ini. [*]

 

——————–

Yoganesia

Yoganesia adalah singkatan dari Yoga Indonesia. Platform ini adalah platform yang bertujuan untuk menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan tentang yoga, mindfulness, meditasi dan sebagainya. Dalam social media platforms dan youtube channelnya, ia memberikan tips tips yoga dari banyak coach yang mempunyai banyak pengetahuan atau interest seputar dunia yoga.

Instagram   : @yoganesia.official

Youtube.      : Yoganesia Official

Facebook.    : @yoganesia.officials

Website.       : yoganesia.com

You may also like

Cara Mengatasi Turun Peranakan dengan Gerakan Yoga
22:01
Instruktur yoga Luisa Turnip memberikan tips mengatasi turun peranakan untuk perempuan. Durasi: 20 menit, Target: Otot rahim, Level: Pemula.
Meditasi Mengisi Ulang Energi Bersama Kode With Klossy
13:48
Klossy dan Dara Hart mengajak meditasi, fokus pada diri sendiri dan istirahat sejenak. Durasi: 13 menit, Target: Meditasi, Level: Pemula.
Ikuti Pose Yoga Paschimottanasana dan Kenali Manfaatnya
0:48
Pose yoga paschimottanasana memiliki banyak manfaat. Yuk ikuti gerakan video Aanya Wellness ini. Durasi: 1 menit, Target: Tubuh bagian atas, Level: Pemula.
Yoga untuk Bangun Tidur Siap Memulai Hari Anda
4:44
Yoga untuk bangun tidur dari Yoganesia cukup singkat namun banyak manfaat. Durasi: 4,5 menit, Target: Peregangan full body, Level: Pemula.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan