Melatih Pelvic Floor untuk Pemula 20 Menit

  • Latihan kali ini akan sedikit lebih rileks karena kita akan fokus mengenali dan melatih pelvic floor.
  • Anda bisa melakukannya sambil berbaring di atas matras dengan gerakan perlahan tapi tetap fokus.

noDokter – Latihan ini berfokus pada otot-otot postural penting yang berperan besar dalam memperbaiki atau menjaga postur. Pelvic floor adalah salah satunya. Kita perlu mengenali dan melatih pelvic floor untuk bisa mulai melatih dan memperkuat otot ini.

Durasi: 27 menit

Target: Otot postural

Level: Pemula

“Latihan kali ini akan sedikit lebih rileks karena kita akan fokus mengenali dan melatih pelvic floor kita. Pelvic floor sangat penting untuk menjaga postur kita. Untuk latihan ini kita memerlukan bantal sebagai alas duduk,” kata Audrey dari Aalaya Pilates dalam video YouTubenya.

Latihan berawal dengan duduk di atas, buka kaki di samping bantal dengan lutut menyentuh lantai. Anda bisa membayangkan sewaktu ingin buang air kecil lalu mencoba menahannya. Aktifkan otot yang biasa Anda gunakan untuk mencoba menahan keinginan untuk buang air kecil. Ini adalah otot pelvic floor.

Kemudian Anda bisa mencoba menarik tulang ekor ke depan dengan mengaktifkan abdominals. Tarik tulang ekor rasakan seperti lower belly dan perut bagian bawah seperti di tarik ke atas.

Masih banyak gerakan lain dari Aalaya Pilates untuk melatih pelvic floor selama 20 menit ini. Anda bisa melakukannya sambil berbaring di atas matras dengan gerakan yang perlahan tapi tetap fokus. Yuk ikuti saja gerakan Audrey dalam video ini sampai habis. [*]

 

——————–

Aalaya Pilates

Aalaya Pilates fokus untuk hidup lebih baik. Kehidupan modern menjadi mudah ketika Anda dapat melaluinya dengan jenis kekuatan tertentu – inti, kekuatan dari dalam. Tujuan kami sederhana, untuk fokus pada hasil yang meningkat setiap hari dari rutinitas menjadi ritual.

Aalaya Pilates berdiri pada Maret 2016 di Plaza Senayan Arcadia, Jakarta. Studio butik Pilates yang menawarkan berbagai kelas dan pelatihan BASI Pilates berstandar internasional.

Aalaya Pilates sangat menganjurkan agar Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai program olahraga apa pun. Anda harus dalam kondisi fisik yang baik dan dapat berpartisipasi dalam gerakan dan olahraga. Anda harus memahami bahwa saat berpartisipasi dalam latihan atau program olahraga apa pun, ada kemungkinan cedera fisik. Jika Anda terlibat dalam latihan atau program latihan ini, Anda setuju bahwa Anda melakukannya atas risiko Anda sendiri, secara sukarela berpartisipasi dalam latihan ini.

Instagram: @aalayapilates

Youtube: Aalaya Pilates

Facebook: @aalayapilates

Website: aalayapilates.com

You may also like

Bakar Kalorimu Dengan Tabata Workout ini!
7:13
Shiely Vanessa bersama teman-temannya melakukan Tabata Workout dan mengajak kalian ikutan. Durasi: 7 Menit Level: Pemula Target: Kardio/Fullbody
Teknik Shoulder Shrug Menguatkan Otot Pundak
3:06
Kali ini Ade Rai mengajak kita untuk melatih otot pundak. Latihannya dinamakan shoulder shrug. Durasi: 3 menit, Target: Otot pundak, Level: Pemula.
Rahasia Membesarkan Bokong ala Shiely Venessa
7:34
Bokong indah menjadi impian perempuan. Ikuti tips gerakan untuk membesarkan bokong dari Shiely Venessa. Durasi: 7 menit, Target: Glute/bokong, Level: Pemula
Umur Panjang Berawal dari Kaki Kuat, Ayo Latih Otot Kaki Anda
6:29
Umur yang panjang berawal dari kaki kuat. Ade Rai membagikan tips latih otot kaki yang tepat. Durasi: 6 menit, Target: Otot kaki, Level: Pemula.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan