20 Menit Latihan Bakar Kalori Besar-besaran

  • Latihan ini tidak hanya membakar lemak membandel juga meningkatkan kebugaran dan daya tahan otot.
  • Jordan mengingatkan untuk melakukan pemanasan tubuh sebelum latihan yang sangat penting ini.

noDokter – Latihan selama 20 menit dari Jordan Yeoh ini dijamin akan menguras tenaga dan keringat Anda. Berarti pula bemanfaat sebagai latihan bakar kalori besar-besaran.

Durasi: 20 menit

Target: Full body

Level: Menengah, tinggi

Jordan Yeoh mengajak Anda untuk melakukan banyak gerakan yang akan melatih otot dan detak jantung selama 20 menit tanpa henti. Gerakan ini cocok untuk pelatih tingkat menengah/tingkat lanjut atau berada di level 4 fitness.

Rutinitas latihan ini tidak hanya akan membakar lemak yang membandel tetapi juga akan meningkatkan tingkat kebugaran dan daya tahan otot. “Latihan bakar kalori juga bisa dilakukan untuk pemula yang kuat, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti modifikasinya,” kata Jordan Yeoh, dalam videonya.

Yordan Yeoh merupakan instruktur dan penggemar gym muda dan juga model asal Malaysia. Jordan mengingatkan untuk melakukan pemanasan tubuh sebelum latihan yang sangat penting. “Saya akan merekomendasikan semua orang untuk menghabiskan setidaknya 5-10 menit melakukan pemanasan dinamis dengan intensitas ringan hingga sedang,” tambahnya.

Ia mengakui menjalani 1 putaran latihan bakar kalori ini secara rutin dengan upaya lambat-sedang sebelum melakukan latihan yang lebih keras. Sebagai pemanasan, Anda dapat melakukan putaran 1 dengan kecepatan lambat-sedang sebelum memulai kecepatan penuh Anda yang sebenarnya.

Jordan memperkirakan perkiraan kalori yang terbakar dalam sesi ini sekitar 350-600 lebih  kkal. Alat cermat pelacak kebugaran Anda mungkin menunjukkan hasil yang berbeda soal pembakaran kalori ini.

Gerakan Andalan

Jordan melakukan gerakan andalannya yang bakal menguras tenaga dan keringat Anda habis-habisan. Seperti gerakan knee in plank, run in place, jump jack, walkout, split squat, bicycle crunches, toe touch, hingga plank jump in. Juga gerakan Russian twist, speed squats, plank toe touch, high run, side to side walk, jump lunges, MT climber, butterfly, plank jump in side, butt kicker, plank jack, squat jump.

Kemudian Jordan menyarankan istirahat 1-2 menit. Lalu lanjutkan dengan gerakan lain dalam putaran berikutnya, seperti side to side squat, push up kick out, reverse burpee, x mt climber, long jump, plank heel raise, bicycle crunches, burpee, running climber, dan tuck jump.

Yuk ikuti terus gerakan dari Jordan Yeoh ini. [*]

 

——————–

Jordan Yeoh Fitness

Jordan Yeoh adalah instruktur dan penggemar kebugaran, model asal Malaysia yang cukup terkenal di media sosial. Lewat channel YouTube self-titled-nya, ia kerap membagikan video terkait kebugaran kepada jutaan penggemarnya.

Instagram: @jordanyeohfitness

Youtube: Jordan Yeoh Fitness

Facebook: @Jordan Yeoh

Website: jordanyeoh.com

You may also like

Bakar Kalorimu Dengan Tabata Workout ini!
7:13
Shiely Vanessa bersama teman-temannya melakukan Tabata Workout dan mengajak kalian ikutan. Durasi: 7 Menit Level: Pemula Target: Kardio/Fullbody
Teknik Shoulder Shrug Menguatkan Otot Pundak
3:06
Kali ini Ade Rai mengajak kita untuk melatih otot pundak. Latihannya dinamakan shoulder shrug. Durasi: 3 menit, Target: Otot pundak, Level: Pemula.
Rahasia Membesarkan Bokong ala Shiely Venessa
7:34
Bokong indah menjadi impian perempuan. Ikuti tips gerakan untuk membesarkan bokong dari Shiely Venessa. Durasi: 7 menit, Target: Glute/bokong, Level: Pemula
Umur Panjang Berawal dari Kaki Kuat, Ayo Latih Otot Kaki Anda
6:29
Umur yang panjang berawal dari kaki kuat. Ade Rai membagikan tips latih otot kaki yang tepat. Durasi: 6 menit, Target: Otot kaki, Level: Pemula.
Bagikan!

Tinggalkan Balasan