Mumpung Masih Muda, Yuk Latihan Memperlambat Penuaan

Admin 20 Mei 2021 10:33
header-img
  • Pelatihan kardio banyak mendapat rekomendasi para ahli kecantikan agar kulit tampak lebih muda.
  • Squat menargetkan otot terbesar di tubuh, tidak hanya membakar kalori tetapi juga membuat kaki Anda tetap kuat.

noDokter - Mari kita akui, semua takut akan penuaan. Krim mahal hingga perawatan kecantikan dilakukan sebagai upaya menghentikan munculnya kerutan. Namun sebenarnya ada beberapa latihan memperlambat penuaan. Anda yang muda-muda bisa melakukannya sejak sekarang.

Terbayang jika Anda kemudian menjadi semakin tua. Metabolisme melambat, stamina menurun, hingga munculnya penyakit kronis. Bagi yang muda-muda, Anda dapat melakukan banyak hal untuk menghentikannya agar tidak muncul. Bagaimana?

Rutinitas Kebugaran yang Stabil

Membuat rutinitas olahraga yang teratur membantu Anda terhindar dari penyakit kronis, membantu membangun stamina dan otot yang kuat. Sekaligus membuat Anda tetap gesit secara fisik dan dengan demikian menyembunyikan tahun-tahun usia Anda.

Frank Frisch, PhD, direktur kinesiology di Chapman University di Orange, California mengatakan bahwa olahraga membuat Anda merasa lebih muda. Berikut adalah beberapa latihan memperlambat penuaan versi TimesofIndia.

Angkat Berat

Kebanyakan wanita menghindari latihan angkat beban. Sebenarnya Anda tak perlu khawatir latihan ini akan menjadi masalah malah Anda bisa memiliki kesehatan tulang yang baik. Pakar kebugaran serta pakar medis percaya bahwa latihan beban membantu memerangi timbulnya osteoporosis. Namun, pastikan Anda melakukan latihan beban di bawah bimbingan yang tepat.

Squats

Squat/Thinkstock

Squat menargetkan otot terbesar di tubuh manusia, tidak hanya membakar kalori tetapi juga membuat kaki Anda tetap kuat. Kebanyakan dari kita banyak berjongkok di siang hari tanpa menyadarinya. Memilih tas belanjaan yang berat atau mengangkat beban, semuanya mengharuskan Anda berjongkok. Postur squat yang salah dapat menyebabkan cedera dan Anda tentunya tidak menginginkannya.

Pelatihan Kardio

Kardio direkomendasikan bahkan oleh banyak ahli kecantikan untuk kulit yang ingin tampak lebih muda. Latihan kardio seperti berenang, bersepeda, dan menari meningkatkan detak jantung, sebagai hasilnya memompa lebih banyak darah ke dalam tubuh. Sirkulasi yang lebih baik membantu memperkuat jantung dan memberi kita kulit yang cantik. Lakukan olahraga kardio sebagai upaya latihan memperlambat penuaan

Berjalan

Ada penelitian yang mengatakan berjalan kaki mengurangi risiko demensia hingga sepertiganya. Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa berjalan kaki juga membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Jantung yang sehat adalah sarana yang bagus untuk tubuh awet muda.

Gerakan Menyeluruh

Instruktur kebugaran selebriti Deepesh Bhatt berkata, “Gerakan gabungan sangat efektif dibandingkan dengan gerakan isolasi. Mereka memberi Anda latihan intensif dalam rentang waktu yang lebih singkat. Itu membuat Anda mencapai lebih banyak serat otot dan membuat latihan Anda lebih efektif. "

Yoga

Yoga tidak bekerja pada bagian tubuh tertentu tetapi pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Pakar yoga percaya bahwa yoga membantu Anda awet muda lebih lama karena itu cocok menjadi salah satu latihan memperlambat penuaan. Ada asana yoga wajah khusus yang membantu menghilangkan kerutan. Pakar yoga Dinesh Dagar setuju, “Stres adalah pembunuh terbesar saat ini. Yoga membantu mengurangi stres sehingga tidak membiarkan efek sampingnya merefleksikan wajah dan tubuh Anda. [*]


Apakah artikel ini membantu anda?

Kami menggunakan cookie untuk memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.
Jika Anda terus menggunakan situs ini, kami akan menganggap Anda menyukai website ini.