Ingin Miliki Bokong Indah? Yuk Latihan Ini

Ingin Miliki Bokong Indah? Yuk Latihan Ini
  • Gerakan squat memang membantu bentuk bokong yang sempurna bagi kaum hawa namun terkadang membosankan.
  • Ada beberapa gerakan yang bisa diikuti dengan mudah selain squat yang memiliki manfaat untuk bokong Anda. Seperti apa?

noDokter – Latihan squat memang dipercaya sangat baik untuk mengencangkan otot bokong, pinggul, dan paha yang umumnya menjadi perhatian sebagian besar wanita. Namun ada latihan lain yang memiliki manfaat menjadikan bokong indah.

Gerakan squat memang membantu bentuk bokong yang sempurna bagi kaum hawa. Squat meningkatkan kelenturan, melumasi sendi lutut, dan meningkatkan kadar hormon baik dalam tubuh Anda terutama di bagian bawah tubuh. Namun kadang-kadang gerakan ini membosankan.

Ada beberapa gerakan yang bisa diikuti dengan mudah selain squat yang memiliki manfaat untuk bokong Anda yang lebih indah.

Single-leg glute bridge

Berbaring dengan lutut ditekuk dan kaki Anda diletakkan rata di lantai, dekat dengan pantat. Jaga lutut sejajar dan regangkan satu kaki. Buang napas dan tekan glutes Anda dan dorong pinggul ke atas setinggi mungkin. Pegang, turunkan bokong Anda hingga tepat di atas lantai dan ulangi tanpa menyentuh lantai.

Rainbows

Gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak berlebih dari kaki Anda. Buka lutut selebar pinggul dan susun pergelangan tangan di atas bahu. Rentangkan kaki kiri Anda dengan jari kaki mengarah ke luar dan sedikit ke sisi kiri sejajar dengan tulang punggung.

Jaga agar kaki tetap lurus, otot inti tubuh kencang dan perlahan, turunkan kaki hingga menyentuh lantai. Kencangkan otot bokong dan saat Anda mengangkat kaki kembali ke posisi semula, ketuk lantai sekitar satu kaki ke kanan. Lanjutkan posisi awal Anda, ulangi selama 45 hingga 50 detik sebelum mengganti kaki Anda.

Deadlift Satu Kaki

Berdirilah dengan kaki terbuka, kaki kanan beberapa inci di depan lutut kiri dan sedikit menekuk. Tarik perut Anda dan secara bertahap, lipat ke depan. Jaga agar kaki kiri Anda sejajar dengan tulang belakang saat bergerak ke lantai dengan kedua tangan. Tahan. Kembalilah ke posisi awal Anda dan ulangi sebentar sebelum Anda beralih sisi.

Jongkok Sumo

Gerakan ini baik untuk mengencangkan paha, bokong, dan betis. Mulailah gerakan dengan kaki terpisah jauh (hampir dua kali selebar pinggul), jari-jari kaki mengarah ke luar dan lutut di atas pergelangan kaki. Tarik perut Anda dengan erat, dorong lutut ke belakang sejauh yang Anda bisa dan turunkan pinggul ke lantai. Pastikan paha Anda sejajar dengan lantai. Angkat tumit Anda dari lantai dengan kontrol, tahan dan perlahan turunkan tumit Anda. [*]

“Karena ‘Sehat itu Gampang’ mari kita praktikan Olahraga, Diet dan Kesehatan Mental”

Bagikan!

Tinggalkan Balasan